Senin, 09 September 2013

Don't wanna be a girl who only looks pretty with makeup

Judulnya jelas, saya nggak ingin jadi cewek yang keliatan cantik cuma karena makeup. Inginnya sih selalu terlihat cantik meskipun tanpa makeup, meskipun saya nggak terlahir dengan wajah yang sesempurna gadis kartun atau boneka hihihi ^^

Mungkin boneka pun kalau jadi manusia juga nggak akan sempurna 

Banyak sekali foto-foto selebriti di internet yang before & after makeup, atau foto cewek-cewek asia yang mengandalkan miracle of makeup. Keliatan beda banget wajah asli dan wajah yang sudah dipoles makeup *ya iya lah..* 
Kenapa banyak perempuan yang merasa tidak cantik tanpa makeup? Toh kita nggak akan terlihat seperti zombie walaupun tanpa makeup 

hehehe..

Saya sangat kaget waktu baca artikel tentang Bae Dal Mi, cewek korea yang nggak pernah menghapus makeup selama 2 tahun karena ingin selalu tampil sempurna,bahkan ketika tidur & mandi. Rasanya kayak apa tuh, coba?? Ternyata setelah semua makeupnya selama 2 tahun itu dihapus, kulit asli Bae Dal Mi udah menua, usia kulitnya lebih tua dari usia dia yang sebenarnya! mengerikan ya.. Sayang sekali, padahal dia sudah cantik tanpa harus pake makeup setebal itu..
Girls tend to feel insecure about their looks, that's true. Jangan salahkan ceweknya, itu semua salah masyarakat jaman sekarang. People always adore fake girls and ignore their natural beauty.



nah kan.. 

Jujur, saya juga lumayan suka makeup tapi yang nggak berlebihan. Saya suka makeup natural, tapi itu nggak wajib banget.. keluar rumah tanpa makeup pun sering, asalkan kulit tetap terlindungi dengan skincare, ya minimal pakai sunblock & sunscreen lipbalm lah..
Saya nggak suka & nggak bisa memakai barang-barang macam BB cream, foundation, two way cake, liquid & gel eyeliner. Entah kenapa nggak nyaman aja, meskipun pakai merek yang mahal, aman, terkenal, dan terpercaya tetap aja rasanya 'berat'. Saya suka lihat orang lain pakai makeup, soalnya keliatan cantik, tapi saya juga suka ketika mereka tidak pakai makeup, tetap cantik kok.. 

Semua perempuan itu cantik tanpa makeup, asalkan selalu :
1. menjaga kebersihan & kerapian --> pastinya harus rajin mandi biar badan bersih dan wangi, rambut juga harus rapi & wangi, pakaian bersih nggak acak-acakan
2. percaya diri, bersikap baik, santun, dan selalu senyum --> pancarkan INNER BEAUTY!

Jika orang lain nggak bisa menerima keadaan fisik kita yang tanpa polesan & menyukai fake beauty, itu masalah mereka. Berarti mereka yang bodoh, karena mereka lebih menghargai makeup, fashion dan sebagainya yang merupakan benda mati, daripada kepribadian seorang manusia.

GIRLS, LOVE YOURSELF FOR WHO YOU ARE!

4 komentar:

  1. Salah satu blog favorit aku :) ttep ngblog ya sist . Isi blognya bagus , tips2 dan ngejelasin tentang kandungan tiap skin care dan make up secara jelas dan mudah di mengerti . Keliatan bgt smart.a :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa.. saya senang kalo ada yg suka dgn blog saya. jadi motivasi utk berusaha menulis dgn lebih baik lagi :D

      Hapus
  2. Yup setuju bgt sama sista, isi blognya bnr2 bagus, aku suka krn yg di review produk2 dlm negeri yg murah meriah dan mudah ditemukan, tp kualitas gak murahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihh.. hehe, soalnya kondisi keuangan saya emang nggak memungkinkan buat beli yg mahal2

      Hapus

Semua boleh komentar & kritik, asalkan jangan menyinggung suku, agama & ras, juga jangan menyebar spam. Spam berupa iklan dsb. akan dilempar ke tong sampah