Selasa, 29 Oktober 2013

Ovale Facial Mask

Hi, beauties!

Saya akan mereview produk facial mask yang sering saya pakai, yaitu Ovale. Varian maskernya bermacam-macam, yang krim ada yam bean (bengkoang), cucumber, lemon, avocado & tomato. Sayangnya yang kemasannya tube hanya yang bengkoang. Untuk yang bubuk, ada mutiara, teh hitam, bengkoang. 

sumber : www.anekakosmetika.com

Harga masker krim & bubuk yang kemasan sachet (15 g) sekitar Rp 5.000 sedangkan masker bengkoang yang tube sekitar Rp 11.000. 

Saya sudah pernah pakai yang varian lemon, yam bean, cucumber, tomato, pearl.

Lemon : diklaim sesuai untuk kulit berminyak & berjerawat. Meskipun kulit saya tidak berminyak, tapi saya suka pakai yang lemon karena wanginya tidak berlebihan

Yam bean (bengkoang) : untuk mencerahkan kulit wajah. Saya beli yang tube, karena kelihatannya isinya banyak & murah. Tapi saya menyesal beli ini, karena wanginya terlalu tajam. Meskipun begitu, efeknya bagus sih, kulit wajah jadi halus & agak cerah, warna kulit jadi merata & flek memudar.

Cucumber : untuk mengurangi minyak berlebih. Meskipun kulit saya tidak berminyak, tapi kulit saya tidak tambah kering karena masker ini, justru jadi kenyal. Umumnya kulit saya  jadi terasa kenyal  tiap habis memakai masker Ovale karena semua variannya mengandung algae extract (ekstrak ganggang), yang sifatnya menjaga elastisitas kulit & mencegah penuaan dini. Oya, varian cucumber ini wanginya nggak seperti ketimun, tapi mirip Makarizo Hair Energy yang varian Aloe Vera hehehe...

Tomato : untuk membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Saya suka masker ini, masih ada 1 sachet, jadi bisa saya tulis ingredients nya :
aqua, corn starch, sorbitol, talc, magnesium aluminium silicate, Solanum lycopersicum (tomato) extract, diazolidinyl urea, methylparaben, propylparaben, titanium dioxide, Chondrus crispus (red algae) extract, Ulva lactuca (green algae) extract, Enteromorpha compressa (green algae) extract, Palmaria palmata (red algae) extract, Undaria pinnatifida (brown algae) extract, polysorbate 20, Cyanopsis tetragonolobus (sejenis polong) gum, sodium polystyrene sulfonate, fragrance, citric acid, sodium ascorbyl phosphate, retinyl palmitate (vitamin A), tocopherol (vitamin E), Cl 19140, Cl 14700

Banyak banget ya kandungan algae-nya. Thumb up deh buat Ovale. Mau tahu nggak bentuk asli algae-nya kayak apa?


  
left : Chondrus crispus
right : Ulva lactuca

Enteromorpha compressa

 
left : Palmaria palmata
right : Undaria pinnatifida

Mutiara : membantu mencerahkan wajah. ini masker bubuk, harus dicampur air (eh, saya tidak terlalu suka, agak repot). Di kulit saya agak perih, karena mengandung alcohol denat (jenis alkohol yang bisa menyebabkan iritasi, tidak disarankan untuk kulit sensitif). Wanginya.. wah terlalu tajam. Mirip wangi body lotion Citra yang mutiara, tapi lebih tajam lagi. Harusnya Ovale tidak usah memasukkan parfum sebanyak ini untuk produk facial care, kan terlalu banyak parfum tidak baik untuk kulit wajah (bisa menyebabkan iritasi). Efeknya mirip dengan varian masker bengkoang, bisa meratakan warna kulit yang belang. 
Ingredients : Oryza sativa (rice) powder, corn starch, talc, diatomaceous earth, calcium sulfate, sodium alginate, tetrasodium pyrophosphate, alcohol denat, magnesium aluminium silicate, methylparaben, pearl extract, propylene glycol, phenoxyethanol, ethylparaben

Secara umum :
(+) murah, tersedia di mana-mana
(+) efek langsung terasa (di kulit saya)
(+) tidak menyebabkan kulit jadi kering mendadak, meskipun jenisnya masker yang untuk mengurangi minyak (lemon & cucumber)
(+) cepat meresap & cepat kering
(+) yang bentuk krim semuanya mengandung algae extract sehingga bisa meningkatkan & mempertahankan elastisitas kulit

(-) wanginya keterlaluan (terutama yang bengkoang, mutiara, cucumber)
(-) powder mask (pearl) mengandung alcohol denat, jadi terasa perih di wajah (mungkin wajah saya yang sensitif)

Rate : 6/10
Repurchase : Ya, untuk yang varian tomato. Saya juga penasaran dengan yang avocado (di daerah saya jarang dijual). Tapi saya tidak akan beli lagi yang masker bubuk (bukan masalah repot karena harus mencampur air, tapi nggak tahan dengan alcohol denat & parfumnya)

Sudah dulu yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua boleh komentar & kritik, asalkan jangan menyinggung suku, agama & ras, juga jangan menyebar spam. Spam berupa iklan dsb. akan dilempar ke tong sampah