Jumat, 31 Januari 2014

Gothic Stage Makeup Inspired Look

Halo!


Mumpung sedang sendirian di rumah, saya asyik bereksperimen dengan muka. Terinspirasi dari makeup panggung gothic band favorit saya, Blutengel. Mereka band dari Jerman. Blutengel artinya blood angel.

Saya suka banget dengan gaya makeup mereka, apalagi lagu-lagunya. Lagunya pasti terdengar asing untuk kamu yang nggak terbiasa dengerin lagu gothic. Temen-temen saya aja heran, kata mereka musiknya aneh. Saya maklum mereka bilang selera musik saya aneh, mereka kan sukanya lagu-lagu Taylor Swift, One Direction, Bruno Mars, dsb. Yakin deh, cuma saya yang dengerin musik gothic di universitas ini, hahaha..




Oke deh, back to makeup. Blogger lainnya (beauty blogger pada umumnya) pasti pernah deh nyobain FOTD dengan gothic makeup. Mau itu jenisnya vampire look, death rock look, gothic lolita, dsb. Yang menjadi ciri khas gothic makeup memang muka super pucat, eyeliner hitam, smokey eyes, dan lipstik warna gelap. Ya pokoknya persih kayak makeup panggung band-band gothic begitu.


Biasanya kan saya dandan gothic yang tipis buat sehari-hari, yang tidak terlalu mencolok. Saya memang goth, tapi kan saya nggak mau tampil terlalu heboh saat berkeliaran di jalan, bisa-bisa saya diangkut satpol PP atau diringkus satpam. Ini Indonesia, saudara-saudara.. di mana makeup gothic amat sangat dipandang negatif oleh masyarakat. Nah, kali ini saya mau mencoba gothic makeup ala Blutengel. Ini foto-foto mereka


Chris Pohl Meu Amor Eterno   
Chris Pohl, satu-satunya personel cowok
before & after makeup

 
Constance Rudert
kiri : makeup natural
kanan : gothic makeup

 
Ulrike Goldmann
atas : makeup natural
bawah : gothic makeup

Sebenarnya ada beberapa personel lain, karena Blutengel ini sering gonta-ganti personel. Tapi hanya orang-orang ini yang ada foto makeup naturalnya. Saya yakin kalian semua pasti lebih suka melihat wajah mereka dalam makeup natural, hehehe... Tapi menurut saya mereka jauh lebih keren & berkarakter dengan gothic makeup, saya suka banget!

Dan inilah hasil eksperimen di muka saya sendiri..


Btw saya lagi belajar shading hidung, maafkan kalo hasilnya amburadul


Tanpa shading hidung saya keliatan gede banget, hihi..

Ahh..nggak ada mirip-miripnya dengan Pohl, Rudert atau Goldmann. Makeupnya juga kurang garang. Ini sih bisa dipakai untuk sehari-hari, asalkan warna lipstiknya diganti & bedaknya nggak setebal itu. Tapi ya sudahlah, maklum saya masih newbie..

Ini adonan yang saya pakai. Bener-bener seadanya, nggak menunjang makeup panggung sama sekali, hihi.. Seandainya dipake manggung pasti cepet luntur. Harusnya pake face painting atau minimal foundation yang staying powernya super. Saya juga nggak punya lipstik warna hitam, jadi cuma pake lipstik merah yang dicampur eyeshadow cream hitam. Ada yang tahu di mana bisa beli lipstik hitam & apa mereknya?

makeup seadanya, mengkaryakan apa yang ada..

Face
  • primer + moisturizer : Home Snow Vanishing Cream
  • foundation : bedak Fanbo Rose 68 yang diaplikasikan dengan spons basah. Di blog lain, saya baca bedak padat (pancake) Fanbo nggak bisa diaplikasikan pake spons basah karena jadinya cakey & nggak nempel di kulit. Untungnya di kulit saya jadinya bagus-bagus saja, bisa nempel & tidak cakey*hore!*
  • bedak : Marck's supaya tidak mengkilap, tumpuk dengan bedak bayi (My Baby) supaya warnanya putih pucat. Katanya sih pake bedak bayi di muka itu tidak baik, tapi saya sering pake kalo sedang bosan dengan Marck's, soalnya wanginya enak sih..
  • shading : pakai eyeshadow Pixy yang sorrel brown
  • blush : Mentholatum Face on Face yang natural glow. Warnanya oranye-peach. Dipakai tipis-tipis saja supaya hasil makeup tetap pucat.
Eyes
  • eyeliner : Pixy eyeliner pencil (black)
  • eyebrow : Fanbo eyebrow pencil (black)
  • eyeshadow : Viva cream eyeshadow (hitam), Mustika Puteri Peachberry Eyeshadow & Lipstick Pallete (pakai yang coklat & pink), Pixy (sorrel brown)

Lips 
  • Wardah long lasting lipstik (Red Velvet)
  • Viva cream eyeshadow (hitam)
  • Trisia moisture lipstick (cherry red)
Maaf nggak ada foto before makeup, lupa..
Tapi ada bonus gambar makeup in progress
Jidat selebar lapangan golf (itulah gunanya poni, hihihi..)
Cuma mau nunjukin alisnya, saya belum bisa menggambar alis yang rapi nih.. 

Sampai jumpa di post selanjutnya!





12 komentar:

  1. Aku ada tuh lipstik yang warnanya ungu tuaaaa banget nyaris item. Merknya wet n wild yang seri megalast lipctik. Tapi belinya harus pre order sih, soalnya shade "vamp it up" itu nggak masuk ke wet n wild indonesia. :D. Terus kalau merah tua kehitaman yang "Cherry bomb". Wet n wild juga. Cuma yang Cherry bomb aku belum pernah nyubain. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wet n wild yg vamp it up itu ternyata mirip revlon super lustrous yg va va violet ya, tapi sama2 susah dicari di indonesia, hihihi..
      cherry bomb keliatannya warnanya sexy, jeng.. pasti cocok untuk dirimu :D

      Hapus
  2. temen ane punya band klo manggung pake lipen item tp ane ga ngerti apa mereknya. kykna itu celak bukan lipen. kau cakep sekali! drpd cewe2 disini yg suka sok unyu korean style tp sbnerna ga pantes wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. celak jg bisa sih, eyeshadow aja bisa kok.. thanks :D
      tp jangan gitu lah bang, kesukaan orang kan beda2.. banyak yg suka makeup korea dan emang bisa terlihat cute, yg fail mungkin karena masih pemula.
      aku jg fail kok dandanan gothic nya, gak bisa rapi hihihi.....

      Hapus
  3. siap2 laporin aldi ke cewenya, cewenya elf qiqiqi
    huum emang qt manggung pake celak neh,,,, drpd mahal2 beli lipstik item impor
    tp sampeyan emang manis og #gombalmodeon
    kalo sampeyan bs nyanyi dah takrekrut jd vocalist

    Rio (koncone aldi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita laporkan, hahaa..
      nggak apa2, yang penting tetap berkarya & tetap jaya. kalo pake celak apa nggak keras, bro? mending pake eyeshadow krim aja lebih gampang dibaurkan & nggak terlalu kering di bibir
      aku nggak bisa nyanyiii... hehehe

      Hapus
  4. waw, gothic sekali dandanannya. btw, utk dandanan, mbk Lintang ikut aliran gothic apa nih? (kepo mode on). oya, krn penasaran ma bluetengel, akhirnya search di youtube. suara cowoknya lucu, mungkin pengaruh dialek juga kali ya. klo musik kyk gini masuk aliran gothic juga gak menurutmu: http://www.youtube.com/watch?v=EN8Ry2RWdFg&index=2&list=PLeQdnng5lS_3OUo-vm0F_qhDMtY2iO8ty
    nama grupnya Sound Horizon, dari Jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena blutengel ini vampire goth, aku jadi ikut2an vampire di look ini hehehe.. biasanya aku dandannya biasa aja karena aku lebih ke hippie goth.
      iya, suara cowoknya lucu, serak2 berat karena konsepnya seperti suara iblis gitu.

      oh, ini masuknya progressive rock & art rock. bagus ya konsernya sound horizon, kayak teater musikal..lagu2 art rock jepang biasanya disukai goth yg jenisnya j-goth

      Hapus
  5. hehe, aku gak ngerti genre musik sih, asal bisa diterima kupingku dan aku suka melodinya ayuk aja. Dari layang swara, nyidham sari, stasiun balapan, ST12, Noah, Wali, Linkin Park, Beyonce, Muse, Yuki Kajiura, Depapepe, lagu2 J-pop dan J-rock, mpe Fur Elise ma Moonlight Sonatanya Beethoven (klo musik klasik lebih sering ndengerin aja, gak merhatiin nama komposernya). Geje banget kan....
    btw, suara vokalis cowoknya blutengel rada mengingatkanku ma suaranya the gregorian, apa krn sama2 model suara bariton gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka macem2 musik, tapi cuma yg melodinya cocok di kupingku hehehe.. padahal sering nggak ngerti artinya (karena dalam bhs jerman, spanyol dll)
      iya, karena suaranya sama2 bariton. sebenernya penyanyi goth itu suaranya unik2. ada yg kayak iblis karena rendah & dalam, ada yg kayak malaikat karena tinggi banget suaranya. ada yg kayak makhluk tak terdefinisikan hehehe.. tapi justru karena suaranya unik aku jadi suka

      Hapus
  6. Wahh, ternyata ada yang suka gothic, selera nya sama nih tapi btw suka genre musik apa? Darkwave suka gak? Hehe, btw aku suka warna lipstik nya. Bagus ^^
    Oh ya saya Chusnul, salam kenal. Maaf langsung tiba2 komentar aja hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai chusnul, salam kenal.. sama2 goth ya? asikk ada temennya hehe..
      aku suka genre darkwave, pagan folk, neofolk, dark ethereal.
      makasih.. tapi itu lipstiknya warna campur2 kok, aku nggak punya lipstik yg warnanya gelap banget

      Hapus

Semua boleh komentar & kritik, asalkan jangan menyinggung suku, agama & ras, juga jangan menyebar spam. Spam berupa iklan dsb. akan dilempar ke tong sampah