Selasa, 04 Februari 2014

Rivera Blush On : Passion Peach

Hai...
Kamu suka pake blush on? Kalo saya iya. Blush on termasuk makeup yang wajib bagi saya, ada di urutan ketiga daftar prioritas. Makeup yang paling penting buat saya adalah pensil alis, karena alis saya tipis dan mengenaskan seperti hampir botak. Lipstik dan blush on menempati urutan ke-2 dan ke-3 karena tanpa mereka wajah saya terlihat pucat. Prioritas ke-4 adalah bedak. Keempat barang itu tidak pernah saya tinggalkan walaupun sedang buru-buru, bisa dipakai dalam waktu 5 menit kok.. hehehe

Nah, sekarang saya pingin mereview blush on baru saya.  Mereknya Rivera, yang seri Passion Peach (no. 03). Diproduksi oleh PT Fabindo Sejahtera, yang juga memproduksi Fanbo. Saya beli ini karena blush on Face on Face saya yang natural glow sudah sekarat. Denger-denger blush on ini oke, jadi tertarik untuk mencoba. 




 

kemasannya mungil & elegan, berwarna biru tua mengkilat

Nah ini ketika dibuka
Warna aslinya nggak sepucat ini, itu gara-gara pengaruh lampu kamar saya

Ini warnanya yang benar
Ada sedikit shimmer tapi shimmernya halus dan tidak ganas

Warnanya beda dengan yang di websitenya

  • Harga : Rp 30.500 (netto 4,5 gram)
  • Tekstur : nggak terlalu powdery, gampang di-blend. Menurut saya sih, powdery ato enggaknya suatu blush on itu tergantung dari brush yang kita pakai & seberapa kuat kita ngambilnya
  • Aroma : nggak ada aromanya
  • Pigmentasi : lumayan pigmented. Pakai sedikit aja udah kelihatan warnanya
  • Shimmer : ada shimmer tapi halus banget, nggak berlebihan untuk dipake sehari-hari
  • Kemasan : cakep lah menurut saya, elegan dan kuat. Bentuknya artistik, nggak kotak polos kayak blush on lokal lainnya. Dilengkapi cermin. Pan blush onnya juga lebar, gampang kalo kita pake blush brush yang besar. 
sumber : www.rivera-cosmetics.com
  • Brush : menurut saya brushnya nggak kasar tapi juga nggak lembut-lembut amat. Tapi ukurannya kecil banget, susah buat meratakan blush on nya. Saya lebih suka pake brush saya sendiri.
  • Staying power : oke, di pipi saya awet warnanya sampai 8 jam. Kulit saya kering, tapi saya gampang berkeringat. Masih cakep aja warnanya, meskipun shimmernya udah hilang.
  • Ingredients : talc, aluminium starch octenylsuccinate, mica, titanium dioxide, dimethicone, octyldodecanol, dimethicone/methicone copolymer, trimethylsiloxysilicate, methylparaben, isopropylparaben, titanium triisostearate, hydrogen dimethicone, propylparaben, nephrite powder, tocopheryl acetate (vitamin E). May contain : Cl 77019, Cl 77891, Cl 77491, Cl 77492, Cl 73360, Cl 158502, Cl454102, Cl 77499, Red 7 (Cl 15850:1)
Blush on ini mengandung mineral (nephrite powder) yang fungsinya sebagai anti caking, yaitu supaya makeup tidak menggumpal. Di kemasannya tertulis "dengan formulasi khusus mineral powder makeup, tata rias menyatu lebih mudah, lebih halus, dan lebih lembut"

(+) lumayan pigmented
(+) nggak terlalu powdery
(+) kemasan cantik & kuat
(+) staying power mantap

(-) ada shimmer. Shimmernya halus sih, tapi saya aneh aja karena udah biasa pake Face on Face yang tanpa shimmer hehe..

Rate : 8/10
Repurchase ? Ya, pingin yang rose..


Oyee.. saatnya foto-foto
Paling gampang mengaplikasikan blush on sambil senyum sedikit, karena apple cheek akan terlihat

Pake tipis aja, soalnya pigmented.. takut menor

Nggak kelihatan ya warnanya? Salahkan saja kamera HP saya, hihi..

Bye!

2 komentar:

  1. warnax cocok donk bwt daily??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok banget.. memang utk sehari2, kalo untuk makeup panggung justru nggak cocok

      Hapus

Semua boleh komentar & kritik, asalkan jangan menyinggung suku, agama & ras, juga jangan menyebar spam. Spam berupa iklan dsb. akan dilempar ke tong sampah