Selasa, 01 April 2014

Mustika Ratu Cem-ceman Hair Oil

Hai hai!

Saya dulu punya masalah rambut, nggak berat-berat amat sih, tapi cukup bikin kesal. Rambut memang warna aslinya agak coklat tapi gampaaang banget memerah dan kering jika kena sinar matahari & angin. Selain itu rambut saya terlalu ringan dan susah diatur, gampang berantakan pokoknya. 

Pada pertengahan Februari saya mencoba pakai extra virgin olive oil untuk menjinakkan rambut liar saya. Hasilnya oke, tapi cukup boros karena saya juga perlu EVOO itu untuk kulit. Lalu di awal Maret saya beli deh Mustika Ratu Cem-ceman Hair Oil. Saya suka banget dengan wanginya, apalagi efeknya. Yang nggak enak itu cuma lengketnya, jika shampoo yang dipakai nggak tepat, bakal susah membersihkan seluruh minyaknya dan rambut malah jadi lepek.

Ini dia hair oil yang saya maksud :

Sudah habis setengah botol
Tulisan "Mustika Ratu" nya udah luntur kena minyak

Slimming Tea - 15 bag, 30 bag
Harusnya begini
Sumber : www.kosmetik.mustikaratu.com

Harga 
Terjangkau lah, Rp 18.500 netto 175 ml

Aroma
Wangi jamu, tapi saya suka. Enak wanginya daripada olive oil yang baunya minyak goreng banget

Warna
Hijau kekuningan yang jernih

Kemasan
Tutupnya flip top yang rapat & tidak mudah terbuka sendiri. Saya kayaknya apes deh dapat yang leher botolnya agak longgar (nggak bisa dibenerin gimanapun caranya), jadi minyaknya sering keluar dikit waktu dituang. 


Tekstur 
Ya seperti minyak, dia lebih berat daripada olive oil, dan agak lengket kalo kebanyakan. Saya biasanya pake 2 tetes untuk seluruh rambut, 1-2 tetes untuk seluruh kulit kepala. Kalo nggak gitu ntar boros shampoo. Ada yang bilang minyak cem-ceman ini tetap bikin rambut lepek setelah dibilas. Hmm.. menurut saya itu tergantung dari banyaknya pemakaian minyak ini & shampoonya ya. Saya pakai Pantene Anti Hair Fall, nggak perlu banyak-banyak shampoonya udah bisa bersih. Katanya kalo mau maksimal sih pakai shampoo Mustika Ratu sekalian, variannya ada 5 (link). Tapi saya udah cocok banget sama Pantene, nggak berani coba yang lain.

Cara Pemakaian
Di kemasannya : "Gosokkan pada rambut dan kulit kepala satu jam sebelum keramas atau sebelum tidur"
Saya sih nggak pingin pakai ini sebelum tidur, sayang dong ntar bantalnya kena minyak. Biasa saya pakai 1 jam sebelum keramas. Digosokkan ke kulit kepala seperti pakai tonik, dan seluruh rambut dari akar sampai ujung.

Ingredients
Elaeis guineensis (palm) kernel oil, Eclipta prostrata extract, tocopheryl acetate (vitamin E), Aleurites moluccana seed oil, propylene glycol, aqua, Lawsonia inermis leaf extract, parfum, Cl 61565

Di kemasannya ada gambar kelapa dan daun urang-aring
Ternyata terbuat dari Elaeis guineensis alias kelapa sawit 
Bukan kelapa (Cocos nucifera) kayak di gambar kemasannya

Eclipta prostrata alias urang-aring

Aleurites moluccana alias kemiri

Lawsonia inermis alias henna

Manfaat
Dari kandungannya pasti udah paham kan minyak cem-ceman ini fungsinya untuk apa. Di kemasannya tertulis minyak ini berguna untuk merawat kilau rambut, membantu merawat kehitaman rambut, dan merawat kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok.

Untuk saya sendiri, manfaat mengurangi rontok sungguh terasa. Ujung rambut saya dulu agak kering, sekarang udah enggak. Menghitamkan belum terbukti, sampai kapanpun rambut saya nggak akan hitam karena udah bawaan lahir. Yang penting rambut saya udah nggak mengembang berantakan lagi. Hehe, senangnyaa.. 
Yang bikin surprised, temen saya bilang "Kok rambutmu cepet banget panjangnya?" Saya malah nggak nyadar, sampai saya bandingkan foto-foto ini..

13 Februari : Foto waktu saya mereview Mirabella Colorfix Lipstick, rambut masih kering banget, itu kelihatan nggak berantakan karena sudah saya sisir
26 Februari : Foto waktu saya mereview Extra Virgin Olive Oil, rambut udah nggak terlalu kering
29 Maret : Foto terbaru setelah memakai Mustika Ratu Cem-ceman. Rambutnya kelihatan lumayan lembut kan, padahal itu baru nyampe rumah & lepas helm, belum sisiran lagi. 

Jadiii..
(+) Manfaat menguatkan, melembutkan, merawat kilau rambut benar-benar ngefek untuk saya
(+) Wanginya enak
(+) Tutupnya rapat (sayang leher botolnya saya dapat yang longgar)

(-) Teksturnya berat, agak lengket, jika shampoonya nggak tepat bakal tetap terasa lepek meskipun udah keramas

Rate : 8/10
Repurchase ? iya

Bisakah membuat rambut kita sepanjang & sekuat rambut Rapunzel?
Hehehe..


8 komentar:

  1. pengen coba cem2an ini tp msh maju mundur ^w^ takut rambut jd lepek xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikit aja pakenya.. 1-2 tetes buat seluruh rambut, trus keramasnya agak lama, didiamkan dulu shampoonya baru dibilas

      Hapus
  2. Saya terlalu banyak pakenya yah.. bisa 3 sendok sekali pakai, soalnya rambut kering dan hasilnya bisa bikin lembab dan mudah di atur. Sukaaaa... banget deh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah 3 sendok? apa nggak jadi lepek rambutnya?
      tapi iya sih bisa bikin rambut jadi gampang diatur hehehe..

      Hapus
  3. Thanks postx,,, mantep nih, eeeh tak kira cowok tau2x cewek hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..gimana ceritanya aku bisa dikira cowok

      Hapus
  4. teksturnya berat banget dulu saya pake kebanyakan alhasil setelah keramas keliatannya lepek banget kayak belum keramas 5 hari-_- makanya saya gak suka produk ini. tapi akhirnya saya pake dikitttt banget dan cuma dikulit kepala aja. oh iya shampoo yg tepat kira2 gimana yaa maksudnya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya, bikin lepek banget kalo kebanyakan. kalo akupakainya cuma di ujung rambut.
      shamppo yg bisa ngangkat minyak, jadi biar nggak lepek gitu rambutnya

      Hapus

Semua boleh komentar & kritik, asalkan jangan menyinggung suku, agama & ras, juga jangan menyebar spam. Spam berupa iklan dsb. akan dilempar ke tong sampah