Minggu, 13 April 2014

Memakai Lipstik Merah Tanpa Terlihat Menor atau Lebih Tua

Hey girls!


Kamu termasuk cewek yang ingin mencoba pakai lipstik merah tapi masih ragu-ragu? Takut dibilang menor, kayak emak-emak atau kayak badut? Tenaang... lipstik merah bisa dipakai dengan aman jika kamu tahu triknya. Yuk disimak!

 
Lipstik merah itu hot!

Sesuaikan dengan warna kulit

Jangan dikira merah itu masuk untuk semua warna kulit. Ada berbagai macam warna merah, kamu harus bisa memilih mana yang cocok untuk kulitmu, supaya tidak kelihatan menor.

Untuk kulit tan / olive
Warna kulit orang Indonesia umumnya agak coklat. Warna lipstik merah yang pas untuk kulit coklat adalah yang nggak terlalu bright atau gelap, seperti ini

 
  

Untuk kulit gelap
Warna merah yang lebih gelap akan menonjolkan eksotisme kulitmu. 
  
  
 

Untuk kulit cerah
Kulit cerah paling cocok pakai lipstik merah yang lebih bright, seperti ini

  
   
Merah cabe cocok banget buat fair asian skin

Tekstur lipstik

Lebih baik pilih lipstik yang satin daripada glossy. Glossy red lipstick membuat bibir terlihat menor, selain itu juga tidak aman karena beresiko mbleber, nempel di gigi dan benda-benda lain (misalnya sedotan, gelas). Pakai lip gloss merah juga bukan ide yang bagus.

Jika ingin lipstik yang awet di bibir, tidak membekas di gigi, rapi, dan tidak mudah transfer ke benda lain, kamu wajib pilih matte lipstik.

 
Merah, basah, penuh glitter
Sebaiknya jangan pakai lip gloss merah kayak gini untuk berkeliaran di tempat umum
    
Glossy red lipstick rawan mbleber dan mengotori gigi, pasti malu-maluin dong

 
Lipstik satin oke!

   
Lipstik matte, perfect!


Makeup Lainnya

Karena bibir udah berwarna mencolok, jangan pakai makeup mata yang ngejreng juga.

   
Ini yang membuat dandanan terlihat seperti badut : makeup mata heboh, blush on tebal, dan bold red lips

 
Runway makeup seperti ini nggak cocok diterapkan untuk sehari-hari, hanya untuk di catwalk

Contoh eye makeup yang oke untuk mengimbangi lipstik merah..

Vintage

Cat eye dengan liquid/gel eyeliner yang matte, maskara hitam di bulu mata atas & bawah, eyebrow yang tegas, eyeshadow warna natural, dan blush on tipis kelihatan elegan banget dengan lipstik merah.

   
 

Subtle Smokey Eyes

Smokey eyes terlihat elegan & nggak berlebihan bersama lipstik merah, asalkan tipis & eyeshadow yang dipilih berwarna natural seperti nuansa coklat, hitam dan abu-abu.
     

Natural

Eyeliner tipis untuk tightline, mascara hitam, eyebrow natural, blush on tipis. Boleh juga pakai eyeshadow warna natural. Cocok banget untuk kalian yang nggak ingin terlihat mature with red lipstick. Nyaman dipandang & kelihatan fresh.

  
 

Cara memakai eyeliner untuk tightline bagaimana? Ini dia..

Tightline Eyes Step 2 Version 2.jpg

 Step 1
Tarik dulu kelopak mata ke atas. Membuat garisnya boleh pakai eyeliner pensil, cair, atau gel
Yang penting smudgeproof & waterproof karena daerah itu rawan terkena air mata saat berkedip

Bare Eye

Lipstik merah sudah bisa memberi tampilan beda pada wajah tanpa perlu eyeliner dan eyeshadow. Mascara bisa menolong supaya mata tidak kelihatan sangat pucat. Yang paling penting, alis harus rapi & terisi dengan baik. Makeup ini super simple & nggak bikin wajah terlihat lebih tua.

     

Supaya lebih rapi

Pakai lip liner merah di tepian bibir sebelum memoleskan lipstik
Dijamin lebih rapi hasil polesannya

Produk Lokal yang Recommended

Lipstik merek lokal banyak lho yang oke. Apa aja? Ini dia..

Satin Lipstick

Sariayu Merak Kasmaran

Sariayu Merak Kasmaran, favorit ibu saya. Saya juga suka warna & hasilnya. Teksturnya buildable, bebas gumpalan, dan melembabkan bibir. Wanginya banyak disukai orang karena manis seperti buah-buahan. Saya sendiri kurang suka wangi lipstik yang seperti ini.

Harganya 40 ribuan. Mengandung vitamin A dan E serta SPF 15. Recommended banget pokoknya, juga sudah banyak direview oleh para beauty blogger.

Trisia dan La Tulipe Matt

La Tulipe warna merahnya bagus-bagus lho!

Trisia dan La Tulipe harganya sekitar 40ribu juga. La Tulipe Matt meskipun katanya matte, tapi hasilnya satin di bibir saya. Dua lipstik ini pernah saya review secara detail di sini bareng Wardah Long Lasting lipstick.

Trisia yang no. 135 dan 215 cakep merahnya, bisa masuk untuk semua skintone. Trisia mungkin nggak cocok untuk kamu yang suka wangi lucu-lucu karena Trisia ini nggak ada wanginya. Menurut teman saya malah seperti aroma bahan kimia tapi saya suka, hehe.. Trisia teksturnya buildable seperti Sariayu, sedangkan La Tulipe agak menggumpal sedikit. 

Wardah Matte Lipstick

Pastinya udah banyak direview oleh para beauty blogger. Warnanya memang cantik-cantik, teksturnya juga katanya nyaman banget di bibir. Saya belum pernah mencoba, tapi teman saya banyak yang pakai lipstik matte Wardah ini meskipun mereka nggak pakai yang merah. Hasilnya nggak matte kok, tapi satin. Saya dari dulu kepingin banget yang maroon lovers, belum sempat terbeli.

Wardah Lipstick Matte 07 – Dark Violet - 3.8 g
Wardah matte lipstick no. 10 (Maroon Lovers) incaran saya

Matte Lipstick

Sedang mencari matte lipstick yang nggak bikin bibir kering? Ini dia..

 
Mirabella Colorfix Lipstick

No. 63 dan 70 warna merahnya paling bagus, cocok untuk semua warna kulit. Saya punya Wardah Long Lasting dan Purbasari Matte yang banyak dapat review bagus dari para blogger, tapi menurut saya masih lebih unggul Mirabella Colorfix. Saya pernah mereviewnya di sini

Mengapa saya merasa lebih unggul Mirabella Colorfix? Karena dia benar-benar melembabkan, nggak transfer parah ke benda-benda. Tekturnya ringan dan sangat buildable, matte dan tidak norak di bibir. Dia adalah lipstik matte yang masih oke untuk dipakai saat kondisi bibir sedang kering banget. Harganya juga 40 ribuan.

Untuk kalian yang ingin lipstik matte super ringan dan anti transfer, pilih Purbasari 

Pernah saya review di sini. Harganya 25 ribuan, murah ya? Tapi isinya memang sedikit banget. Agak kering sih saat dioleskan ke bibir, tapi ringan, rasanya seperti nggak pakai lipstik sama sekali. Warnanya super awet, bahkan dipakai makan dan minum pun nggak hilang. Dia juga nggak nempel di gelas, sedotan, apalagi gigi. Keren deh pokoknya! Sayangnya dia nggak bersahabat untuk bibir kering, pasti akan susah sekali mengoleskannya.

Jadi, jangan takut pakai lipstik merah karena red lipstick is damn sexy!


Curcol dikit. Saya akhir-akhir ini jarang review produk karena memang sedang nggak ada barang baru yang dibeli. Saya sedang berusaha menghabiskan kosmetik yang ada. Sayang sekali kalo nanti expired dan harus dibuang. Saya sering kepikiran, banyak orang yang mau makan saja susah -- kok saya malah buang-buang duit untuk beli kosmetik yang nantinya jarang terpakai dan kadaluwarsa secara sia-sia. Lebih baik saya nulis hal lainnya, entah dibaca orang atau tidak, hehehe..
Pasang foto satu ah
Dare to wear red and show some attitude


6 komentar:

  1. merah-merah kader partai banteng niyee. paling ngakak liat cewe kelopak matanya ijo biru n bibirnya kek dikasi saos. untung sampeyan ga kaya gituh, justru keren pake gincu merah heheheh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukaann... saya bukan kader partai manapun. hmm, di mata cowok lipstik merah glossy itu seperti saos ya? hehe..

      Hapus
  2. Balasan
    1. wah, udah lama banget nggak pakai lip tint. dulu aku punya tony moly & oriflame lip stain. mungkin kalo direview nggak bisa dikasih foto swatch-nya karena udah nggak berniat beli lagi hehehe..

      Hapus

Semua boleh komentar & kritik, asalkan jangan menyinggung suku, agama & ras, juga jangan menyebar spam. Spam berupa iklan dsb. akan dilempar ke tong sampah